Laman NU ANYAR

Sabtu, 17 Juli 2010

solus

Wajah cantik dan cakep adalah idaman, bagaimana kalau wajah berjerawat?…oh, betapa sedihnya. Hari ini, saya buatkan artikel khusus untuk mengatasi jerawat. Banyak sekali tulisan mengenai jerawat tapi belum pernah yang sukses membersihkan diri dengan namanya “JERAWAT” ! Untuk mengatasi masalah jerawat tentu harus dari ahlinya. Dan kebetulan saya sudah ber-wawancara dengan dokter umum sekaligus dokter ahlinya kecantikan bagi pria dan wanita. Beliau bernama dr.adibroto , seorang dokter yang bekerja di Madiun hingga kini masih banyak yang ber-konsultasi dengannya. Dan saya menyiapkan artikel ini untuk anda asli dari saya hasil wawancara/konsultasi dari ahlinya, bukan dari karya copy paste. Ingin menghilangkan jerawat? ikuti artikel berikut ini !Apakah jerawat itu ? Ya, jerawat adalah semacam penyakit kulit , karena kondisi kulit yang tidak seimbang hormonnya, akibatnya terbentuklah penebalan pada permukaan kulit dan menutupi pori – pori wajah yang berupa bintik besar yang tidak sedap dipandang.
Ada Berbagai banyak jenis jerawat, timbulnya jerawat utamanya pada jenis kulit yang berminyak, dengan ciri2 sebagai berikut :
• Kulit menghasilkan minyak berlebih ( bisa mengkilat )
• Pori – Pori melebar dan permukaan kulit tampak kasar.
• Kulit cenderung bernoda hitam, berbintik – bintik dan berjerawat.
Kapan terbentuknya jerawat ? kelenjar minyak yang terus memproduksi sebum yang menyebabkan folikel membengkak, sehingga timbul noda – noda putih. Setelah noda putih terkena udara akan berubah menjadi noda hitam. Noda hitam berasal dari pigmen kulit yang normal, dan karena bakteri pada kulit normal(p.acnes) memulai berkembang biak dengan cepat dalam tolikel rambut yang tersumbat. Jerawat yang membatu merupakan jerawat yang besar dan menyakitkan yang bisa mengakibatkan bekas luka yang permanen. Bagaimana cara mengatasi jerawat tersebut? ikuti langkah berikut ini :
1. Cegah kulit anda jangan sampai menambah jerawat yg sudah ada. Apabila berjerawat :
• Cegah jangan sampai terjadi iritasi, karena akibat penggunaan salep jerawat secara berlebihan.
• Basuh wajah anda 2-3 kali sehari. Pertahankan kadar ph wajah anda. Cara membasuh wajah pun jangan terlalu sering menggosok wajah anda terlalu keras. Misalnya dengan handuk / tisu. Basuhlah wajah anda dengan lembut, ingat jerawat karena pasti ada iritasi kulit.
2. Pembersihan Wajah
• Gunakan cleansing cair ( bukan cleansing milk )
• Carilah di apotek terdekat, tanyakan apakah tersedia cleansing kulit berjerawat ( Kalau kesulitan, saya menyediakan cleansing jerawat + kompres dengan harga murah belum termasuk ongkos kirim, kirim email ke saya adityalaxs@in.com ) atau produk jadi di apotik yg mengandung AHA (alphahidroxyacid) misalnya exfoliac cleansing foom ve with AHA. Saya menyediakannya bagi anda yg minat.
• Gunakan obat jerawat dalam bentuk cair/lotion. Dipakai malam hari saja. (juga saya menyediakan) dan sabun jerawat khusus (saya menyediakan juga). Produk jadi yg di apotik misalnya Banzolac jeli, Benzolac CL, Notace dan lainnya.
• Membersihkan wajah dua kali sehari, kalau anda mempunyai cleansing milk, dalam penggunaanya encerkan dahulu dengan air.
3. Bila akan tumbuh jerawat lagi, kompreslah es batu pada tempat yang akan timbulnya jerawat, bungkuslah bongkahan es batu dan kompreslah selama beberapa menit. bisa diulang 3 kali sehari.
4. Konsumsilah air, minimal setengah dari berat anda. Wow, memang sebanyak itulah yang dibutuhkan, Air bukanlah menghilangkan jerawat tapi untuk membantu kulit anda tetap sehat dan bebas jerawat.
5. infeksi. Apabila ada di kulit wajah anda, gunakan antibiotika. Harus menggunakan resep dokter, pakailah yang generik, dari golongan jenis doxsacyclin 50 mg per hariatau golongan clindamycin300 mg sekali sehariatau obat olesyg khususiunfeksi (gunakan clindamycyn dalam bentuk gel,atau golongan erytromycin (AKNEMYCIN SOL( R).ERYMED SOL (R),ERYDerm(r),mungkin bisa dibeli tanpa resap dokter
6. pori pori yg besar,kencangkan pori pori itu karena akan mengurangi produksi minyak secara berlebih yg menjadi penyebab jerawat. Kalau pori anda besar akan sangat mengganggu, saya menyediakan produk untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori pori (produk terbatas)
7. konsumsi vitamin yg mengandung tembaga dan mangan setiap hariserta zeng yg merupakan zat efektif dalam perawatan jerawat yg juga merupakan proses penyembuhanjaringan& membantu mencegahnya timbulnya bekas luka. MULTIVITAMIN yg tersedia di APOTEK (ZEGAVIT(R).bECOM ZET (R).Benovit M,VIDAYLIN M dan masih banyak lagi.pemakaian obat sekali sehari
8.kurangi diet lemak,pasti anda tau yg dimaksud lemak, jenis masakan yg berlemak mis daging2an.kacang juga kurangi konsumsi gula,waspadalah terhadap makanan ringan/cemilan.
9.Hindari make up berlebih,mulai penggunaan alas bedak/hindari .gunakan make up berbahan dasar air & cukup gunakan bedak tabur saja.
10.Hindari sinar matahari ; pakailah lotion penahan sinar matahari dipakai saat kita berada dilar rumah, utamanya siang hari. Gunakan Sun Block SPF dIATAS 20.
11 Hindari memencet jerewat
12 Kurangi stres
13 Kurangi menyentuh wajah
14 Hindari penggunaan strip pembuka pori pori
15 Jangan terlalu sering FACIAL …INGAT IRITASI!!
ANDA BOLEH MENCOBA SEMUA LANGKAH PENGOBATAN YG BISA ANDA LAKUKANSENDIRI,SELAMA LANGKAH LANGKAH TIDAK MENIMBULKAN EFEK YG MERUGIKAN BAGI ANDA !!
SELAMAT MENJADI CANTIK KEMBALI………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar